-->

10 Permainan Tradisional Yang Bikin Kamu Ingat Masa Kecil

10 Permainan Jadul Yang Legendaris


INFO-RAPIL - Nostalgia Yuk!!! Kalau mendegar kata Nostalgia pasti yang terlintas dipikiran cuma indah Indahnya Masa Kecil dulu, tapi sayang waktu bergulir begitu cepat, perkembangan Tekhnologi semakin pesat dan Modern, sekarang ini mungkin sangat jarang sekali lagi kita temukan kebiasaan kebiasaan yang sering dilakukan oleh anak yg menikmati masa kecilnya di era 80-90an😀, Mengingat sekarang sudah memasuki era Globalisasi dimana semuanya sudah serba canggih dan makin Modern. Jadi tidak ada salahnya kalau kita Flashback kembali ke jaman dulu alias bernostalgia...

Oke baiklah, pada artikel kali ini kita akan Membahas tentang 10 Permainan Masa Kecil Yang Legendaris dan Ngangenin, Aduh gak kebayang deh betapa Indahnya masa kecil dulu bikin kita kangen dan berpikir Andaikan Masa itu bisa terulang kembali pasti akan lebih seru dan lebih menyenangkan Lagi.

Mungkin anak jaman sekarang tak akan pernah bisa merasakan betapa indahnya masa kecil bagi anak generasi 90an, bagaimana tidak anak jaman sekarang mah kerjaanya cuma depan gadget doang sambil main game, buka sosmed, selfie kesana kemari dan lebih parahnya lagi anak jaman now banyak yang alay😁, beda banget sama anak jaman old heheheh.


Sepertinya sudah terlalu banyak intro ya, baiklah sekarang kita mulai bernostalgia, Penasaran!!! Cekkidott.

Berikut 10 Meme Masa Kecil Anak Jaman dulu yang Bikin Kangen


1. Permainan Kelereng
Main kelereng
Yap diurutan pertama yaitu Kelereng. Siapa yang tidak kenal permainan Legendaris yang satu ini kalau ada yang tidak kenal sungguh terlalu..
Permainan yang satu ini begitu booming dimasa itu, permainan ini kebanyakan dimainkan oleh para cowok dan banyak sekali jenis permainan yang dapat dimainkan menggunakan kelereng...


2.Meriam Bambu
Meriam Bambu
Meriam Bambu, permainan yang satu ini juga tak kalah seru, sebab Meriam Bambu ini bisa diledakkan dan bisa mengeluarka ledakan yang sangat dahsyat loh, Permainan ini dulu selalu jadi langganan disaat bulan puasa tapi sekarang sudah jarang sekali ditemukan. Di jamin deh kalau mainin yang satu ini kita serasa jadi Anggota Militer hahahah.


3. Lompat Tali
Lompat Tali
Permainan yang satu ini juga salah satu permainan tradisional yang legendaris, dimana permainan ini kita harus melompat setinggi mungkin untuk menjangkau tali yang sudah dipegang tinggi tinggi oleh kedua lawan, jika kita gagal menjakau tali maka kita dinyatakan kalah.
Sebebarnya jenis permainan ini dua(kalau tkp admin) ada yang talinya di ayun2 lalu diputar sambil bernyanyi dan melompat, ada juga yang tegak lalu di lompati. Pernah mencoba??


4. Main Hujan hujanan
Main Hujanan
Jangan ngaku anak generasi 90an kalau belum pernah main hujan hujanan, dulu mah kalau hujan hujan begini enaknya main bola sambil teriak kegirangan. Oh Tuhan betapa indahnya masa itu. Sekarang mau main hujan hujanan tapi malu sama umur hahahah.


5. Petak Umpet
Petak Umpet
1 2 3 4 5 6 7 9 10 udah belum ya? Belum!
Permainan Legendaris yang satu mungkin semua generasi sudah pernah merasakan betapa indahnya kalau bermain yang satu ini. Pernah tidak mengalami hal sama seperti gambar diatas? Kalau ada berarti masa kecil kamu sering dijailin wkwkwk...

6. Gelasing atau Gasing
Gasing
Lemparkan gasing kamu ketanah, dan biarkan dia berputar. Orang yang gasingnya paling lama berputar atau bisa bertahan lama, maka dialah yang pemenangnya. Seru sekali bukan?

7. Engklek
Engklek
Permainan ini juga sempat begitu populer dikalangan anak anak saat itu dimana dalam permainan ini kita harus melompati garis kotak yang sudah dibuat untuk mengambil batu yang sudah dilemparkan tadi...

8. Pletokan
Pletokan
Pletokan dalah jenis permainan yang digunakan seperti untuk perang-perangan ini mengandalkan bambu kecil yang dipotong sekitar 30 cm. Selain itu juga membutuhkan bilahan bambu sebagai alat untuk menembak yang dapat dimasuki dalam rongga bambu sebelumnya.
Untuk peluru digunakan putik jambu yang masih kecil maupun kertas yang sudah basah dicampuri air. Setelah itu pletekon siap digunakan untuk berperang. Karena permainanya yang cukup keras, tidak jarang ada yang menangis setelah melakukan permainan ini. Ngaku ayo, kamu salah satunya bukan?

9. Bermain Boi Boian
Boi Boian
Permainan ini identik dengan berlari dan melempar.

Terbagi menjadi dua tim, tim yang pertama adalah tim penyusun batu dan tim yang kedua adalah yang harus menghancurkan batu yang disusun oleh tim pertama.

Jadi tim penyusun harus mematikan langkah tim penghancur dengan cara melempar bola tennis hingga mengenai tubuhnya. Pokoknya seru deh, apalagi ada temen perempuan yang ikutan main hehe.


10. Bermain Layang Layang
Layang Layang
Permainan ini sering kita mainkan ketika masih kecil di lapangan maupun petak persawahan. Layang-layang menggunakan media yang terbuat dari beberapa bahan seperti kertas tipis, bambu, dan juga benang yang kemudian dirakit. Keseruan dari permainan yang mengingatkan kita ketika masih kecil ini adalah ketika layang-layang bisa terbang tinggi.

Bermain layang-layang sendiri terasa kurang menyenangkan. Oleh karenanya seringkali dilapangan permainan ini diikuti banyak orang dan saling beradu layang-layang di udara. Layang-layang yang menang adalah layang-layang yang mampu bertahan dan benangnya tidak putus.

Ketika layang-layang putus, maka beramai-ramai semuanya akan mengejar layang-layang tersebut. Siapa yang mendapatkaan layang-layang jatuh, secara otomatis layang-layang tersebut menjadi miliknya. Sangat menyenangkan, bukan?



Nah itulah 10 Gambaran Tentang Permainan Jadul Masa Kecil Yang Ngangenin, ada gak nih teman sudah merasakan semuanya, kalau ada berarti masa kecil kamu menyenangkan....

Untuk teman2 yang mau menambahkan silahkan tulis dikomentar beserta keterangannya , Insya Allah akan admin posting kembali dilain waktu.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan saya untuk hari ini, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat ya guys...
SEKIAN DAN TERIMAKASIH

0 Response to "10 Permainan Tradisional Yang Bikin Kamu Ingat Masa Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel